Mengungkap fakta dibalik rumor Messi ke Arab Saudi dengan biaya 400 juta

Ayah Lionel Messi Menolak Rumor Transfer Arab Saudi Selesai

Jorge Messi, ayah dan agen sepakbola membantah laporan bahwa kesepakatan untuk bermain di timur tengah telah tercapai. Ia menanggapi berita tentang Messi ke Arab Saudi dengan biaya 400 juta.

Apa yang telah terjadi

AFP melaporkan bahwa juara Piala Dunia 2022 meninggalkan PSG untuk pindah ke Arab Saudi, dan mengatakan kesepakatan telah selesai.

Ini menjadi sejarah terbesar karena mencapai 400 juta euro per musim untuk mengontrak Messi.

Namun, Jorge Messi membantah rumor tersebut dan mengatakan masa depan anaknya akan diputuskan pada akhir musim saat kontraknya bersama PSG habis.

“Sama sekali tidak ada apa-apa dengan klub mana pun untuk musim depan,” kata Jorge Messi dalam sebuah pernyataan di Instagram.

“Keputusan tidak akan pernah diambil sebelum Lionel menyelesaikan musim liga bersama PSG.

“Momen untuk menganalisis berbagai hal dan melihat apa [opsi] itu, dan membuat keputusan akan datang di akhir musim.”

Sudah beberapa minggu dengan suasana hati yang buruk bagi pemain berusia 35 tahun itu

Pekan lalu, para penggemar Ultras Paris menunjukkan kekesalan mereka terhadap Messi, yang baru saja diskors selama dua minggu untuk perjalanan resmi ke Arab Saudi.

PSG dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak pemain Argentina yang habis pada akhir musim ini, sementara Messi tidak tertarik untuk bertahan lebih lama lagi. Klub sejak itu mencabut penangguhan dan membiarkan Messi bergabung kembali dengan pelatihan bersama rekan satu timnya.

Jorge juga mengecam media atas cara mereka memperlakukan putranya, tentang perjalanan ke Saudi dan semua rumor tanpa bukti atau sumber yang nyata.

Baca juga: Jadwal SEA Games MLBB Woman Kamboja 2023

“Selalu ada desas-desus dan banyak yang menggunakan nama Lionel untuk mendapatkan ketenaran, tetapi hanya ada satu kebenaran dan kami dapat memastikan tidak ada apa-apa dengan siapa pun,” tulis Jorge Messi. “Tidak lisan, tidak ditandatangani, tidak ada kesepakatan, dan tidak akan ada sampai akhir musim.

“Tampaknya kurangnya rasa hormat terhadap media bahwa ada orang-orang yang secara sadar dan sengaja menipu tanpa bukti, sambil ingin mengubah rumor dengan niat jahat menjadi berita demi kepentingan mereka sendiri. Mereka harus menjelaskan mengapa mereka tidak memverifikasi informasi mereka… Mereka tidak ingin kebenaran merusak ‘berita’ mereka.”

Sejauh ini, Messi telah dikaitkan sebelumnya dengan Barcelona, Al-Hilal Arab Saudi dan klub MLS Inter Miami.