Promosi M88

Lionel Messi akan meninggalkan Paris St-Germain pada akhir musim karena kontrak pemain Argentina itu habis dan tanpa ada keinginan untuk memperpanjang.

Messi telah mencapai ‘kesepakatan’ untuk memperpanjang masa tinggalnya selama satu tahun lagi, tetapi beberapa bulan yang tersisa tampaknya semakin pahit bagi kedua belah pihak.

Apa yang terjadi?

Baik klub maupun Messi sendiri tidak ingin menandatangani kesepakatan untuk tinggal satu tahun lagi.

PSG baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghukum Messi dengan skorsing dua minggu untuk perjalanannya ke Arab Saudi tanpa mendapatkan izin klub.

Baca juga: Petrucci untuk menggantikan Bastianini yang cedera di Le Mans

Pemain berusia 35 tahun itu bahkan tidak akan bisa mengikuti latihan bersama tim, dan tentu saja, tidak ada sepak bola selama 14 hari ke depan untuk juara Piala Dunia 2022 itu.

Namun mantan bintang Barcelona itu diduga tak peduli dengan skorsing tersebut.

Dapat dipahami bahwa Jorge Messi – ayahnya dan juga agennya – sedang mempertimbangkan opsi. Lebih lanjut, karena Jorge telah memberi tahu penasihat sepak bola Paris St-Germain, Luis Campos beberapa minggu lalu tentang kepergian yang akan segera terjadi.

Messi menciptakan bom transfer besar-besaran ketika dia menandatangani kontrak dua tahun di Paris pada 2021, dengan opsi perpanjangan hingga 2024, yang sekarang tidak berguna.

Bulan lalu, pemain dengan nomor punggung 30 PSG ini menerima ejekan dan komentar keras dari para penggemar klub menjelang pertandingan liga. Tak hanya itu, hal ini yang membuat sang striker kesal dan entah bagaimana, membuat semuanya memanas.

Keengganannya untuk berkomitmen pada kesepakatan baru dalam beberapa bulan terakhir telah membuat pemilik PSG asal Qatar frustrasi, dan semakin jelas bahwa dia bersikeras untuk pergi.

Klub Messi selanjutnya

Setidaknya ada tiga klub yang ingin memiliki Messi di skuad: Inter Miami, Barca dan Al-Hilal.

Bos La Liga saat ini memiliki kemungkinan besar bagi juara musim ini, Barca, tertarik untuk mengamankan kembalinya mimpi untuk sang penyerang.

Namun, Blaugrana terjebak dengan kesulitan keuangan yang parah, yang membuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim Katalan itu dengan 672 gol dalam 778 pertandingan tersingkir di tempat pertama.

Berlanjut ke MLS David Beckham tidak pernah malu menunjukkan minat pada Messi, sementara klub Arab Saudi Al-Hilal bersedia menarik kontrak rekor melebihi £ 354 juta untuk menandatangani Messi.

Messi percaya bahwa dia bisa bertahan di level atas sepak bola Eropa setidaknya satu musim lagi sebelum memikirkan liga yang lebih nyaman.

Messi telah mencetak 31 gol dan menyumbang 34 assist dalam 71 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG, dan memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu.

Dia difavoritkan untuk memenangkan Ballon d’Or kedelapan pada bulan Oktober, tiga kali lebih banyak dari pemain lain, setelah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember.

Promosi M88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here